Wednesday, May 11, 2016

Sudah Rakit 5 Model Secara Lokal, BMW Berencana Tambah Model Rakitan Lokal

Sudah Rakit 5 Model Secara Lokal, BMW Berencana Tambah Model Rakitan LokalJakarta - Sejak 2011 lalu sampai saat ini, BMW sudah merakit lima model di Indonesia dengan menggandeng PT Gaya Motor. Kelima model yang dirakit secara lokal adalah BMW Seri 3, Seri 5, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5.

Tak hanya kelima model itu, BMW juga berniat menambah model lain untuk dirakit di Indonesia. Menurut Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, ekspansi model lain untuk dirakit di Indonesia kemungkinan bisa saja dimulai tahun ini.

"Rencana ke depan (untuk ekspansi) itu pasti ada. Tapi kita tidak bisa menginformasikan dari sekarang, karena menyangkut banyak hal. Jadi belum bisa diinfo. Mungkin bisa saja tahun ini," ka ta Jodie saat ditemui detikOto di pabrik perakitan mobil BMW di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Sayangnya, Jodie belum bisa menyebut model apa yang akan dirakit secara lokal. Dia mengatakan, pertimbangan menambah model untuk dirakit secara lokal adalah permintaan pasar.

"Aku enggak bisa sebutkan berapa banyak (model yang akan dirakit di Indonesia). Tapi pasti ada rencana penambahan. Pertimbangannya yang pasti adalah permintaan pasar. Pasti itu pertama menjadi indikasi sebuah kendaraan dirakit secara lokal. Jadi permintaan pasar atau peningkatan permintaan," sebut Jodie.

Seperti disebutkan sebelumnya, BMW telah merakit BMW X1, X3, X5, Seri 3 dan Seri 5. Jodie mengatakan, pertimbangan merakit lima model itu secara lokal adalah karena model-model itu diminati di Indonesia.

"Karena lima model kendaraan itu yang memang banyak diminati konsumen di Indonesia. Dan dari segi penyerapan di Indonesia sudah cukup baik dari kelima model itu. Teru tama sedan Seri 3 itu merupakan kendaran BMW dengan penjualan yang paling tinggi di Indonesia," kata Jodie.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment