Wednesday, May 11, 2016

Apa Untungnya Jika BMW Merakit Mobil di Indonesia?

Apa Untungnya Jika BMW Merakit Mobil di Indonesia?Jakarta - BMW merakit lima model mobil di Indonesia yakni BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5. Bagi BMW Group Indonesia, merakit mobil secara lokal tentu menguntungkan.

"Dari segi BMW pastinya sangat menguntungkan. Yang pertama adalah ini bisa membuktikan komitmen BMW untuk Indonesia," kata Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat berbincang dengan detikOto di pabrik perakitan BMW di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (11/5/2016).

Selain itu, BMW juga bisa melakukan transfer pengetahuan. Jadi, orang-orang Indonesia bisa mempelajari teknologi canggih khas BMW.

"Jadi kita juga mengkaryakan anak bangsa. Dan kita juga m emberikan pengetahuan kepada mereka dan yang pasti memngembangkan potensi anak bangsa," ucap Jodie.

Tidak hanya itu, Jodie menegaskan, dengan merakit mobil di Indonesia, BMW membuktikan bahwa mobil hasil rakitan lokal itu memiliki kualitas yang sama dengan mobil yang diproduksi di luar negeri. Semua kualitas mulai dari mesin, performa dan fitur-fiturnya sama dengan kualitas mobil BMW secara global.

"Pembuktian bahwa Indonesia juga bisa merakit kendaraan dengan kualiatas yang sama dengan kendaraan BMW yang diproduksi di luar Indonesia, dan semua dari mulai kualitas mesin, performa itu semua sebanding dan jaminan mutunya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Presdie PT Gaya Motor, Ary Mariano. Menurutnya, dengan merakit mobil secara lokal, otomatis bisa menambah lapangan pekerjaan untuk orang Indonesia.

"Tentunya kita bisa mendapatkan benefit yang lain, seperti misalnya teknologi yang ada di BMW kan cukup advance. Kita bisa alih tekno logi. Ada banyak (yang bisa alih teknologi). Yang paling unik adalah teknologi elektroniknya BMW. Jadi bagaimana orang kita (orang Indonesia) bisa belajar problem solving untuk elektronik. Karena mereka (BMW) sebagian pakai fiber optic di dalam mobil. Kalau yang lain mungkin masih pakai kabel," ucap Ary.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment