Sunday, May 29, 2016

7 Juta Mobil Tambahan Ditarik di Jepang Akibat Airbag Takata

7 Juta Mobil Tambahan Ditarik di Jepang Akibat Airbag TakataTokyo - Kementerian Transportasi Jepang mengatakan, pabrikan otomotif harus menarik 7 juta mobil tambahan yang dilengkapi dengan airbag Takata. Kini, total mobil di Jepang yang ditarik akibat airbag Takata mencapai 19,6 juta unit.

Diberitakan Reuters, Senin (30/5/2016), Menteri Transportai Jepang mengatakan, Takata dan pabrikan otomotif telah menemukan adanya masalah yang membuat amonium nitrat pada inflator airbag memburuk saat terkena perubahan suhu selama periode panjang.

Kementerian itu mengatakan, penarikan terbaru ini melibatkan airbag sisi penumpang. Penarikan dan perbaikan akan dilakukan secara bertahap.

Kementerian Transportasi Jepang tidak merinc i mobil apa yang terkena dampak penarikan. Meski begitu, jumlah itu kemungkinan akan meningkat dari 17 perusahaan otomotif yang terkena dampak sejauh ini.

Untuk diketahui, propelen berbasis amonium nitrat yang digunakan inflator airbag Takata berpotensi meledak keras saat suhu panas atau kondisi lembab. Ketika meledak, pecahan logam airbag bisa mengarah ke kabin kendaraan.

Masalah airbag Takata ini telah memakan 13 korban jiwa dan lebih dari 100 cedera di dunia.
(rgr/ddn)

1 comments:

Ayo bergabung sekarang juga bersama kami di Fans^^betting ^_^

Post a Comment