Sunday, May 15, 2016

Honda Belum Pikirkan Buat Pesaing Motor Listrik Gesits

Honda Belum Pikirkan Buat Pesaing Motor Listrik GesitsJakarta - Kehadiran motor listrik garapan mahasiswa ITS Surabaya dengan Garansindo, Gesits menarik perhatian publik. Bahkan motor tersebut telah menerima pesanan hingga ribuan unit. Sebagai penguasa pasar motor di Indonesia saat ini, apakah Honda bakal mengikuti jejak Gesits?

Dijumpai detikOto dalam peresmian diler Big Wing Honda, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya mengatakan banyak aspek yang perlu dipikirkan sebelum memasarkan motor listrik di Indonesia.

Terlebih, ia menekankan pada aspek kebutuhan konsumen serta penggunaan baterai pada motor listrik.

"Waktu seminar kita kan bawa EV-Cub (motor listrik Honda). Itu hal yang harus dipikirkan lebi h lanjut dari segi kebutuhan konsumen. Saat dipakai pada kecepatan 50 km/jam atau 60 km/jam, terus baterai harus cas berapa lama. Ketahanan baterainya juga," ujar Margono akhir pekan kemarin.

Melihat popularitas Gesits yang sudah mulai dipesan oleh sejumlah pihak, Margono mengaku belum tergiur ke arah kesana. Proses pengembangan berdasarkan kebutuhan konsumen masih menjadi prioritas.

"Kalau motor listrik perlu banyak pemikiran. Kebutuhan konsumen tadi," imbuhnya.

Motor listrik Gesits mulai diperkenalkan pada awal Mei 2016 lalu bersama Menristek Dikti, M. Nasir. Motor yang akan dipasarkan dengan harga Rp 15 jutaan tersebut mulai dikomersialisasikan pada 2018 mendatang.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment