Sunday, May 15, 2016

Meski Penjualan Kecil, Honda Tetap Jualan Moge

Meski Penjualan Kecil, Honda Tetap Jualan MogeJakarta - Segmen motor gede atau big bike merupakan pasar yang potensial bagi penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia, meski memiliki kontribusi yang tidak terlalu besar.

Merujuk pada data penjualan motor AISI pada tahun lalu, PT AHM memimpin pasar dengan total 4,45 juta unit. Dari total penjualan tersebut, produk Big Bike Honda menyumbang sebanyak 101 unit.

Direktur pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan Honda tidak melihat besar-kecilnya penjualan pada segmen tersebut. Bagi Honda, konsumen di segmen motor premium harus bisa tercakupi oleh produsen motor berlogo sayap mengepak itu.

"Setahun kita bisa sekitar 200 unit dari total 4 juta lebih. Bukan ma salah kecilnya disitu. Yang namanya konsumen itu kan kita harus bisa jangkau semua. Kalau penjualan memang kecil dengan 200 unit itu. Bagi kita di situ sebenarnya konsumen yang paling premium. Jadi kita berkewajiban untuk menjangkau semua," kata Margono, akhir pekan kemarin.

Namun ia berharap, segmen big bike di Indonesia dapat terus bertumbuh dengan perbaikan ekonomi dan pendapat per kapita penduduk.

"Ke depannya dengan potensi Indonesia seperti ini, income naik, GDP per kapita naik, itu (big bike) bisa berkembang," harapnya.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment