Sunday, May 15, 2016

Nissan Indonesia: Kami akan Hormati Mitsubishi

Nissan Indonesia: Kami akan Hormati MitsubishiBandung - Nissan menjadi penyelamat bagi Mitsubishi yang tengah didera skandal konsumsi BBM. Meski menjadi penyelamat, Nissan takkan jumawa. Nissan akan tetap menghormati merek Mitsubishi.

"Kami saja baru tahu soal kabar ini jadi kami belum bisa memberikan komentar lebih banyak," ujar Wakil Presiden PT Nissan Motor Indonesia Shinkichi Izumi, di Eldorado Concert Hall, Bandung akhir pekan kemarin.

Menurutnya terlalu dini untuk menjawab apakah dengan bergabungnya Mitsubishi ke Nissan akan membawa perubahan ke agen pemegan merek kedua kendaraan di Indonesia.

Dengan bergabungnya Mitsubishi ke aliansi Nissan-Renault, maka akan membuat mereka masuk menjadi 'anggota klub' pabri kan dengan angka penjualan sekitar 10 juta unit per tahun.

"Ini kesempatan yang bagus untuk kedua pabrikan. Dan ini kan baru diumumkan di global, jadi kami akan menghormati brand Mitsubishi," ujarnya

Nissan beberapa hari lalu mengumumkan aliansi baru dengan Mitsubishi. Nissan membeli 34 persen saham baru yang diterbitkan Mitsubishi senilai Rp 29 triliun, cukup untuk membeli sekitar 60.000 unit Mitsubishi Pajero Sport.
(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment