Monday, May 30, 2016

Tesla Tunda Pembukaan Pabrik Gigafactory

Tesla Tunda Pembukaan Pabrik GigafactoryNevada - Produsen mobil listrik Tesla menunda peresmian pabrik raksasa mereka, Gigafactory di Nevada, Amerika Serikat. Rencananya grand opening pabrik yang menelan dana investasi Rp 67 triliun itu akan dilaksanakan pada 29 Juli mendatang.

Dilansir Fortune, Senin (30/5/2016), pabrik tersebut saat ini baru mencapai perkembangan 14 persen hingga Mei 2016. Diperkirakan dalam waktu dua bulan proses perampungan pabrik tersebut tidak dapat mencapai target hingga 100 persen.

Sebab itu, rencana peresmian pembukaan pabrik yang tadinya bakal diselenggarakan pada 29 Juli 2016, bakal ditunda.

Pabrik Gigafactory Tesla dibangun untuk memproduksi baterai lithium ion yang digunakan pada mob il listrik. Hal itu dilakukan untuk memangkas biaya produksi.

Tesla menggandeng Panasonic untuk memproduksi baterai yang hemat biaya itu. Baterai lithium ion diklaim lebih hemat, inovatif, dan lebih mudah digunakan. Tak hanya itu, Tesla juga menggadang-gadang baterai produksinya sebagai sumber energi terbarukan dan zero energi.

Bangunan yang menelan dana Rp 67 triliun itu direncanakan akan mencapai produksi baterai dengan kapasitas penuh pada 2020.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment