Monday, May 30, 2016

Lahan Parkir Khusus Wanita di China Lebih Luas

Lahan Parkir Khusus Wanita di China Lebih LuasHangzhou - Pengemudi wanita di Hangzhou, China mendapat keistimewaan. Area parkir di salah satu tempat di Hangzhou lebih lebar yang dibuat khusus untuk pengemudi wanita.

Seperti dilansir Shanghaiist dari Qianjiang Evening News, Manager Stasiun Layanan Parkir mengatakan, ruang parkir yang lebih lebar itu disediakan terutama untuk pengemudi wanita yang mengalami kesulitan parkir mundur.

Ruang parkir itu 1,5 kali lebih besar dibanding tempat parkir normal. Parkir khusus wanita itu dibedakan dengan garis-garis merah muda dan ikon perempuan.

Saat ini parkir khusus wanita tersebut hanya ada delapan dari 370 spot yang tersedia. Manajer itu mengatakan, jika sukses ia akan mempe rtimbangkan penambahan lokasi parkir khusus wanita.

Namun, parkir khusus wanita ini menuai protes dari kalangan netizen di China. Tak sedikit yang menganggap bahwa tersedianya area parkir khusus wanita yang lebih luas ini merupakan tindakan diskriminasi gender.

Meski begitu, ada netizen yang mendukung tersedianya parkir wanita ini. Dia menilai, ini bukanlah diskriminasi gender.

"Mereka (penyedia layanan parkir) tidak mengatakan bahwa perempuan harus parkir di sana. Mereka hanya menawarkan untuk wanita yang tidak baik untuk memarkir. Ini adalah ide yang bagus. Di mana diskriminasinya?" tulis salah seorang netizen yang pro dengan ketersediaan parkir khusus wanita ini.
(rgr/ddn)

1 comments:

Ayo bergabung sekarang juga bersama kami di Fans^^betting ^_^

Post a Comment