Saturday, June 11, 2016

'Biaya Perawatan Mercy Setara Innova'

Jakarta - Biaya perawatan salah satunya menjadi momok bagi pemilik mobil premium seperti Mercedes-Benz. Tapi, jika tahu lebih banyak informasi, ternyata biaya perawatan Mercy bisa setara harga Kijang Innova.

Hal itu yang diungkapkan oleh General Manager Used Car PT Blue Bird tbk yang juga Dewan Pembina My Benz Community, Herry Sugiarto. Dalam peresmian komunitas Mercy anyar itu, ia juga mengajak agar pemilik Mercy tidak perlu khawatir soal biaya perawatan dan pemeliharaan.

"Ternyata kalau tahu, biaya perawatannya (Mercedes-Benz) setara Innova. Ganti oli cuma 800 ribu," ujar Herry, Sabtu (11/6/2016).

Lebih teknis dijelaskan oleh Technical Service Blue Bird Group sekaligus Sekreta ris Jenderal My Benz Community, Leo Harwidono. Ia mengatakan sebenarnya untuk mengganti oli Mercy tidak perlu memakai merek mewah.

"Yang utama itu pergantian oli mesin. Oli mesin kalau ke diler pakai oli (sambil menyebut sebuah merek oli premium-red). Harga per liternya Rp 300 ribu. Sebenarnya ga usah. Pakai merek oli biasa saja juga bisa kok. Ga usah pakai merek yang mewah. Kalau untuk spesifik perawatan tergantung jenisnya," ujar Leo.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment