Sunday, June 19, 2016

'Ducati Tidak Untuk Dijual'

Ingolstadt - Belakangan ini santer dikabarkan bahwa Volkswagen Group bakal melepas Ducati. Kabar tersebut akhirnya ditepis oleh salah satu anak dari perusahaan VW Group, Audi.

CEO Audi AG, Rupert Stadler menegaskan bahwa Ducati tidak akan dijual oleh perusahaan otomotif raksasa asal Jerman itu.

"Ducati tidak untuk dijual," ujar Stadler, dikutip dari Motorcycle News, Minggu (19/6/2016).

Kabar Ducati bakal dilepas oleh VW menyeruak setelah spekulasi tentang masa depan perusahaan tersebut yang tertimpa skandal manipulasi BBM pada tahun lalu.

Sebagai salah satu strategi untuk menyelamatkan perusahaan, Ducati menjadi salah satu merek yang tengah dikaji untuk dilepas.

Namun, untuk memperjelas situasi kabar yang berkembang, Bloomberg melaporkan bahwa untuk mengembalikan kembali kejayaan perusahaan salah satu yang harus dilakukan yakni restrukturisasi.

"Untuk mengemudikan perusahaan keluar dari skandar manipulasi emisi, yang merupakan krisis terbesar sepanjang sejarah, CEO Matthias Mueller mengambil strategi utnuk melihat kembali fokus perkembangan di semua biaya, mengganti arah perusahaan untuk bergabung dalam car sharing serta melangkah ke mobil listrik. Mueller akan mempresentasikan rencananya untuk Volkswagen pada Selasa mendatang," tulis Bloomberg.

Ducati telah diakuisisi oleh VW Group sejak 2012 lalu dan telah memberikan keuntungan yang banyak untuk perusahaan. Merek lain yang bergabung dengan VW juga dikabarkan akan dilepas seperti MAN dan Scania.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment