Sunday, June 19, 2016

Ingin Mudik Lancar? Perhatikan Kondisi Ban Berikut Ini

Ingin Mudik Lancar? Perhatikan Kondisi Ban Berikut IniJakarta - Sebelum mudik, penting bagi para pengemudi mobil untuk memeriksa kendaraan agar perjalanan tetap lancar. Sejumlah bagian yang perlu diperhatikan seperti ban.

Business Service Manager PT Gajah Tunggal Tbk, Aries Abdullah mengatakan perlunya mengecek kondisi ban sebelum melakukan perjalanan mudik. Jika terdapat kerusakan atau usia pemakaian ban yang telah melewati batas, ia mengajurkan agar pengemudi segera mengganti ban.

"Kalau air radiator dan air untuk wiper itu penting. Tips pemudik secara keseluruhan itu yang diperiksa. Untuk kondisi ban ada batasan pemakaian TWI (Trade Wire Indicator) 1.0 mili kedalaman alur minimum. Kalau sudah kurang, lebih baik ganti dul u sebelum jalan," jelas Aries kepada detikOto.

Untuk tekanan angin ideal pada mobil, Aries menjelaskan setiap segmen memiliki perbedaan tekanan. Seperti untuk sedan yakni 30 hingga 32 Psi. Sementara untuk jenis minibus berada di rentang tekanan 34 hingga 36 Psi.

"Tekanan angin itu beda-beda antara sedan, SUV, ataupun minibus. Secara overall sedan tekanan anginnya 30-32 Psi. Kalau minibus ada di posisi 34-36 Psi," pungkasnya.


(nkn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment