Monday, July 25, 2016

Audi Rencanakan Mobil Listrik, Mobil Otonom dan Mobil Hidrogen

Audi Rencanakan Mobil Listrik, Mobil Otonom dan Mobil HidrogenIngolstadt - Audi mengumumkan akan mengeluarkan 3 model mobil lstrik di tahun 2020. Pabrikan itu menargetkan pertumbuhan penjualan mobil listrik sebesar 25 sampai 30 persen pada 2025.

Hal itu disampaikan oleh Chief Executive Audi, Rupert Stadler seperti dikutip Reuters, Senin (25/7/2016). Mobil listrik ini merupakan salah satu strategi untuk memperbaiki skandal emisi yang melanda Volkswagen.

Berdasarkan rencana itu, seperti yang disampaikan Stadler ke para manajer Audi pekan ini, Audi akan fokus dengan sumber daya mobil listrik, layanan digital dan mobil otonom.

Stadler kepada harian Heilbronner Stimme mengatakan, Audi menawarkan mobil listrik juga term asuk di dalamnya kendaraan kecil di segmen A. Audi juga berencana untuk menyiapkan anak usahanya yaitu SDS company untuk mengembangkan mobil otonom.

"Ini adalah mobil robot yang mungkin tidak akan membutuhkan setir atau pedal yang ideal untuk masyarakat urban," ujarnya. Dia menambahkan, Audi masih mencari rekan kerja yang bisa membantu teknologi.

Selain itu, Stadler menyebut, pihaknya juga akan membawa mobil hidrogen ke lini produksi. Namun, ia tidak mengatakan akan seberapa besar permintaannya.

"Ada sedikit pertanyaan tentang teknologi, kami telah unggul pada bagian tersebut. Mungkin itu akan menjadi pertanyaan di infrastruktur," katanya.

Kepala teknik pengembangan Audi, Stefan Knirsch memprediksi, Audi tidak akan memproduksi mobil hidrogen sebelum 2020. Sebab, dia masih menyangsikan ketersediaan stasiun tempat pengisian hidrogen.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment