Monday, July 25, 2016

Diminta Produksi Transmisi di Indonesia, Ini Syarat yang Diajukan Toyota

Diminta Produksi Transmisi di Indonesia, Ini Syarat yang Diajukan ToyotaKarawang - Menperin Saleh Husin meminta Toyota untuk memproduksi transmisi di Indonesia. Toyota menyanggupinya namun ada syarat tertentu, yakni volume.

Direktur Technical dan Project Planning & Management PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Yui Hastoro mengatakan volume adalah hal yang paling penting.

"Yang paling penting yang saya sampikan adalah volume, untuk lokalisasi transmisi atau engine membutuhkan volume tertentu," ujarnya di Karawang, Jawa Barat, Senin (25/7/2016).
.

Lokalisasi transmisi ini juga terus diusahakan dengan meningkatkan Volume tersebut.

"Jadi pelungnya mungkin bagaimana utamanya sekarang yang tadi tra nsmisi otomatis masih dari Jepang, yang penting kalau volumenya bisa terus kita yakinkan meningkat di Indonesia, untuk automatic bisa di indonesia," tutur Yui.

Selain dengan meningkatkan volume, Yui juga mengatakan terus berusaha menekan pihak Toyota agar transmisi dilokalisaikan di Indonesia.

"Kami selalu mempresentasikan keuntungan lokalisasi transmisi di Indonesia ini setiap ada kesempatan jika managemnt Toyota datang dan kita terus melakukan approach ke pihak Toyota untuk memindahkan lokalisasi transmisi ke Indonesia.

Yui mengatakan ada dua jenis transmisi baik itu manual dan otomatis masih diimpor dari luar negeri.

"Kami sekarang untuk transmisi ada dua solusi untuk yang auto matic dan manual. Yang otomatis itu kita masih impor dari Jepang dan yang manual dari Filipina," ujar Yui kepada wartawan.

Diakui juga oleh Yui bahwa transmisi ini memang menjadi sasaran untuk di lokalisasikan.

"Jadi kita memang berusaha transm ision ini menjadi sasaran kita untuk dilokalkan," tambah Yui.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment