Monday, July 25, 2016

VW Hentikan Penjualan Beberapa Mobil di Korea

VW Hentikan Penjualan Beberapa Mobil di KoreaSeoul - Jaksa Korea Selatan (Korsel) telah menduga bahwa Volkswagen (VW) Group memalsukan data emisi dan tingkat kebisingan kendaraan di negeri itu. Buntut dari itu, VW memutuskan untuk menghentikan sementara penjualan beberapa model di Korea Selatan.

"Kami telah memutuskan untuk menghentikan penjualan dari model yang terkena dampak demi mengurangi kebingungan di antara diler dan pelanggan," kata juru bicara VW Korea Selatan seperti dikutip Reuters, Senin (25/7/2016).

Langkah ini dilakukan setelah Kementerian Lingkungan Korsel memutuskan nasib sertifikasi dari 32 jenis kendaraan yang ditawarkan VW dan Audi. Jika sertifikasi dicabut, maka VW dan Audi dilarang menjual 32 kendaraan itu di Negeri Ginseng.

Sementara itu, setelah terungkapnya kasus 'dieselgate' VW di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, penjualan VW di Korea Selatan yang menjadi pasar mobil diesel terbesar kedua di Asia anjlok. Penjualan mobil merek VW di Korea Selatan merosot 33 persen menjadi 12.463 kendaraan pada semester pertama tahun ini.

Tahun lalu, berdasarkan data Asosiasi Importir dan Distributor Kendaraan Korea, kendaraan terlaris VW Group di Korea adalah Volkswagen Tiguan 2.0 TDI BlueMotion, dengan angka 9.467 unit, dan Audi A6 TDI sebanyak 7.049 unit.

Padahal, sejak 2011 lalu, penjualan mobil Jerman di Korea telah melonjak. Itu dikarenakan bea impor kendaraan dari Eropa ke Korea Selatan dibebaskan.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment