Wednesday, July 13, 2016

Bom Bekas Perang Dunia II Ditemukan di Pabrik VW

Bom Bekas Perang Dunia II Ditemukan di Pabrik VWWolfsburg - Pihak berwenang Jerman telah menjinakkan bom seberat 250 kilogram yang belum meledak di markas Volkswagen di Wolfsburg, Jerman. Bom ini merupakan peninggalan Perang Dunia II (PD II).

Dalam menjinakkan bom bekas PD II ini, para ahli tidak menemukan masalah. Namun, polisi tetap mengevakuasi area terdekat agar lebih aman. Sebanyak 690 orang yang berada di sekitar area dievakuasi.

Diberitakan media lokal, Wolfsburger Allgemeine Zeitung seperti dilansir Motor1, Kamis (14/7/2016), ahli penjinak bom mengatakan bahwa ini merupakan bom Amerika pada periode PD II. Sekelompok 100 polisi, pemadam kebakaran dan paramedis berada di sekitaran lokasi penjinakan bom.

VW mu lai mencari peninggalan bom PD II setelah kru konstrusi menemukan potongan logam di sana. Ahli menduga ada empat lokasi yang masih terdapat bom yang belum meledak.

Pada 8 Juli sore lalu, ahli mengumumkan tiga dari empat lokasi itu aman. Namun, mereka menemukan senjata berukuran 5,5 meter di bawah tanah.

Selama PD II, pabrik Wolfsburg digunakan untuk produksi kendaraan militer dan pihak Sekutu menargetkan lokasi ini untuk pengeboman. Beberapa bom itu tidak meledak.

Ini bukan pertama kalinya VW menemukan senjata bekas peninggalan PD II. Menurut Wolfsburger Allgemeine Zeitung, setiap kali melakukan konstruksi, VW memeriksa keseluruhan wilayah untuk kemungkinan adanya bahan peledak.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment