Wednesday, July 13, 2016

Mobil Balap yang Sudah Berkarat Ini Laku Rp 1 Miliar Lebih

Mobil Balap yang Sudah Berkarat Ini Laku Rp 1 Miliar LebihLondon - Mobil yang bersejarah meskipun hanya sasisnya saja dan berkarat bisa jadi mahal harganya. Seperti mobil balap Costin Nathan 1966 yang satu ini.

Mobil balap usang dan berkarat yang hanya menyisakan sasis dari kayunya ini mampu terlelang oleh H&H Classics seharga 71.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Jika dihitung dengan aneka biaya lelang, mobil sebenarnya harus ditebus oleh pemenang lelang sebanyak 81.224 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Pemenang lelang yang tidak disebutkan namanya itu pasti melihat sesuatu yang spesial dari mobil, dan mungkin ingin bernostalgia dengan mobil tahun 60-an tersebut.

Seperti dilansir inautonews, di tahun 60-an, balap mobil bisa dilakukan semua orang orang yang punya minat. Asalkan bisa membangun sendiri sasis, mesin, dan bisa membalap dengan tim pabrikan.

Mobil ini dibuat oleh insinyur Lotus, Frank Costin. Costin yang mendesain, merakit dan membalap dengan mobil sempat dibuat kaget dengan harga lelang.

Aslinya mobil menggunakan bodi aluminium dengan mesin 4 silinder, 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sampai 100 daya kuda.

Pekerjaan restorasi mobil ini pastinya akan cukup rumit, apalagi mesin aslinya tak ada lagi.