Wednesday, July 13, 2016

Lampu Depan Small SUV Rata-rata Bermasalah

Lampu Depan Small SUV Rata-rata BermasalahWashington - Lampu depan pada mobil di kelas small SUV di Amerika Serikat memiliki penilaian yang buruk. Dari 21 small crossover yang diuji, hanya 4 mobil yang mendapat penilaian yang dapat diterima (Acceptable Rating).

Penilaian tersebut dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) terhadap 21 model crossover dengan 47 bentuk lampu depan yang berbeda. Pengetesan berfokus pada jumlah cahaya pada high beam dan low beam saat mobil berjalan lurus maupun berbelok.

Tim penilai mengevaluasi lampu depan menggunakan peralatan yang dapat mengukur sejaih mana lampu mampu diproyeksikan dalam lima pendekatan yakni berjalan lurus, di tikungan kiri curam, tikung an kanan curam, belokan kanan yang berjenjang, serta belokan kiri yang berjenjang.

Dilansir Fortune, Rabu (13/7/2016), hasil dari pengujian pada lampu depan tersebut cukup mengejutkan. Hanya 4 mobil yang mendapat predikat penilaian acceptable rating yakni Ford Escape model tahun 2017, Honda CR-V, Hyundai Tucson dan satu mobil yang mendapat predikat The Best Performance Headlight Small SUV, Mazda CX-3.


Hyundai Tucson

Sementara 17 mobil small SUV lainnya dinilai IIHS memiliki cahaya silau yang tidak dapat diterima. Hal itu dapat berpengaruh pada visibilitas saat mengemudi di kegelapan yang dapat menyebabkan kecelakaan.



IIHS mengatakan bahwa harga mobil dari masing-masing perbaikan tidak membuat perbedaan atau pengaruh pada teknologi pencahayaan di kendaraan.

Semakin modern tipe lampu yang digunakan seperti LED serta sistem curve-adaptive juga tidak menjamin lampu dapat memberikan performa yang baik.







(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment