Friday, July 22, 2016

Peluncuran Mobil Apple Bakal Molor Setahun

Peluncuran Mobil Apple Bakal Molor SetahunCalifornia - Proyek mobil Apple yang direncanakan diperkenalkan pada 2020, bakal molor. Mobil yang dinamakan Project Titan itu harus melewati tantangan besar yakni pemrosesan dan pengumpulan data.

Data tersebut didapat dari sensor mobil otonom yang dapat menghasilkan dua gigabyte data per mil. Business Insider mewartakan artikel yang ditulis oleh Amir Efrati dari laman The Information.

Artikel tersebut tertulis, "Tim harus bekerja melewati sejumlah tantangan. Tanda-tanda dari eksekutif mulai terlihat tidak berjalan dengan baik. Salah satu anggota dari tim mengatakan bahwa Apple berencana untuk mengirimkan mobil pada 2020, tapi target meleset hingga 2021."

Sementara situs Electrek mengabarkan penyebab mundurnya jadwal kehadiran mobil tersebut dikarenakan pemimpin proyek, Steve Zadesky pada Januari lalu mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Mobil yang dikabarkan akan bertenaga listrik tersebut juga menemui kendala dalam hal pengecasan. Apple masih meninjau untuk memiliki stasiun pengecasan sendiri bagi pengemudi mobil listrik.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook sempat berkelakar saat ditanya kapan kehadiran Apple Car akan muncul dihadapan publik. Ia mengatakan mobil tersebut akan hadir pada hari Natal.

Proyek ambisius dari Apple itu rencananya akan dijual US$ 75.000 atau Rp 982 juta.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment