Monday, December 24, 2012

Pembuat Tucuxi: Mobil Listrik Sudah Tidak Ada Masalah

Pembuat Tucuxi: Mobil Listrik Sudah Tidak Ada Masalah Jakarta - Perkembangan teknologi di industri otomotif nasional kian marak. Buktinya sudah banyak yang mulai mencetuskan dan memboyong mobil listrik di Indonesia.

Salah satunya Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Dahlan Iskan yang mulai memprakarsainya dengan mobil listriknya. Yang terbaru adalah Tucuxi yang dibuat jebolan ITS, Danet Suryatama dan ada lagi mobil listrik lainnya yang juga merupakan hasil karya anak bangsa.

Danet mengatakan untuk infrastruktur mobil listrik di Indonesia sudah tergolong memadai. Apalagi mobil listrik karya anak bangsa yang juga bisa melakukan pengisian baterai di rumah-rumah maupun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

"Kalau infrastruktur sudah mumpuni. Sudah tidak ada masalah lagi kalau infrastruktur," tegas Danet saat berbincang dengan detikOto, Senin (24/12/2012).

Dijelaskan Danet, mobil listrik ini terutama milik Dahlan Iskan sistem pengisian baterai (charging) sudah bisa dilakukan di berbagai tempat.

Karena mobil listrik ini dilengkapi dengan 2 sistem pengecasan yang baik.

"Mobil listrik Tucuxi ada 2 sistem pengecasannya. Bisa dicas di rumah dan bisa di cas di tempat-tempat umum dan SPLU yang telah disediakan pemerintah," timpalnya.

Jadi dengan kata lain, infrastruktur untuk mobil listrik sudah tidak ada masalah jika di Indonesia sudah mulai banyak mobil listrik. Apalagi kabarnya Mei 2013 mendatang Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal meresmikan peluncurkan mobil listrik nasional.

Mungkin yang pertu dicatat hanya masalah peningkatan insrastruktur agar lebih mudah, nyaman dan aman. Secara keseluruhan sejauh ini infrastruktur mobil listrik terutama mobil listrik nasional sudah cukup mumpuni.



0 comments:

Post a Comment