Saturday, January 19, 2013

Ditanya Soal Mazda VX-1, Suzuki: Tunggu Pengumuman Resmi

Ditanya Soal Mazda VX-1, Suzuki: Tunggu Pengumuman Resmi Jakarta - Produsen mobil Mazda bakal memasuki segmen MPV kelas bawah di Indonesia. Mazda menggunakan lencana Suzuki Ertiga untuk MPV barunya yang dijuluki VX-1.

Gambar-gambar Mazda VX-1 yang memanfaatkan desain Suzuki Ertiga pun sudah tersebar luas di dunia maya. Bagaimana tanggapan Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ketika dihubungi detikOto, SIS tampak kaget terkait adanya pemberitaan Suzuki Ertiga beremblem Mazda.

"Wah, saya no comment soal itu," ujar 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J.Tuilan ketika ditanyai Mazda VX-1 memanfaatkan bodi Suzuki Ertiga.

Davy sendiri tak mau berkomentar lebih jauh tentang foto-foto Mazda VX-1 berbodi Suzuki Ertiga tersebut. Menurutnya soal ini sangat rahasia keberadaannya di Indonesia.

Namun ketika ditanya lebih lanjut, Davy tidak bisa menampik adanya Mazda VX-1 yang memanfaatkan desain Suzuki Ertiga. Ke depannya, Davy sendiri akan memberikan penjelasan terkait perkembangan foto-foto tersebut.

"Ini confidential. Kalau memang kita merasa bisa menginformasikan, akan kita informasikan," tandasnya.

Sementara itu 4w Sales Direcktor PT. Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho mengatakan SIS bakal mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar tersebut.

Dia beralasan untuk saat ini, dirinya tidak bisa diinformasikan karena belum ada perkembangan lebih lanjut.

"Saya belum bisa komentar. Tunggu saja informasi resmi," elak Endro. "Saya belum komentar. Kalau ada perkembangan kita informasikan. Tunggu pengumuman resmi saja," tambahnya.

Tertera disitus kemenperin, MMI mengajukan Mazda VX-1 transmisi manual. Saat ini masih teka-teki soal mesin Mazda VX-1. Apakah Mazda mengubah mesinnya atau memanfaatkan mesin K-Series terbaru berkapasitas 1.373cc milik MPV Ertiga.

Mazda VX-1 merupakan MPV 7 penumpang dengan kursi jok 3 baris yang disiapkan Mazda untuk pasar mobil Indonesia. Mazda VX-1 kemungkinan besar akan dirakit oleh Suzuki di pabriknya di Indonesia. Nantinya, Mazda VX-1 akan bersaing dengan MPV Ertiga, dan si kembar Avanza-Xenia.


0 comments:

Post a Comment