Saturday, January 19, 2013

Mazda VX-1 Pernah Diuji Coba

Mazda VX-1 Pernah Diuji Coba Jakarta - Mazda Motor Indonesia (MMI) akan memasarkan Mazda VX-1 yang mengambil desain dari Suzuki Ertiga untuk pasar mobil Indonesia. Mazda VX-1 lebih menyasar pada MPV kelas bawah.

Kepastian ini setelah tersebar foto-foto Suzuki Ertiga yang menggunakan emblem Mazda yang dijuluki Mazda VX-1.

Mazda VX-1 ini merupakan segmen baru Mazda dimana sebelumnya Mazda hanya memiliki MPV Biante dan Mazda8 yang sudah 'menggelinding' di jalanan Indonesia.

Untuk diketahui, Mazda VX-1 pernah diajukan ke TPT Kemenperin pengajuan uji tipe kendaraan diajukan oleh Mazda Motor Indonesia (MMI) beberapa waktu lalu.

Tertera disitus kemenperin, Sabtu (19/1/2013), MMI mengajukan Mazda VX-1 transmisi manual. Saat ini masih teka-teki soal mesin Mazda VX-1. Apakah Mazda mengubah mesinnya atau memanfaatkan mesin K-Series terbaru berkapasitas 1.373cc milik MPV Ertiga.

Mazda VX-1 merupakan MPV 7 penumpang dengan kursi jok 3 baris yang disiapkan Mazda untuk pasar mobil Indonesia. Mazda VX-1 kemungkinan besar akan dirakit oleh Suzuki di pabriknya di Indonesia. Nantinya, Mazda VX-1 akan bersaing dengan MPV Ertiga, dan si kembar Avanza-Xenia.


0 comments:

Post a Comment