Sunday, January 20, 2013

Harga Mobil Listrik Chevy Volt Bakal Lebih Murah

Harga Mobil Listrik Chevy Volt Bakal Lebih Murah Detroit - Persaingan mobil listrik di AS makin memanas. Setelah Nissan memangkas harga mobil listrik mereka yakni LEAF. Kini giliran pabrikan Amerika GM, yang berjanji untuk mengurangi harga mobil listrik, Volt.

Seperti dilansir usatoday, Senin, (21/1/2013) GM akan memproduksi secara khusus Chevy Volt. Jadi generasi mendatang untuk Volt akan memiliki baterai yang lebih baik dan komponen yang lebih mumpuni.

"Volt generasi berikutnya akan lebih baik," janji Presiden GM Amerika Utara Mark Reuss.

Ia menuturkan harga Volt akan lebih murah ribuan dollar AS dari yang sekarang.

GM tahun lalu berhasil meningkatkan angka penjualan VOlt sampai 3 kali lipat. Volt di Amerika dijual seharga US$ 39.995. Penjualan terbantu berkat program penyewaan dan penjualan yang tinggi di California.

Dia pun menuturkan pemilik Volt merupakan pemilik mobil yang senang dengan mobilnya. "Lebih senang dari pemilik Porsche 911,".

Mereka senang pastinya dari penghematan BBM. Pembeli Volt bisa irit BBM karena mobil bisa diisi baterainya di malam hari. Sekali penuh Volt bisa melaju sampai 35 mil. Dan jika baterai habis di jalan, mesin bensin Volt akan mengambil alih.


0 comments:

Post a Comment