Sunday, January 20, 2013

Menpora Ingin Hidupkan Sirkuit Balap

Menpora Ingin Hidupkan Sirkuit Balap Jakarta - Apa cita-cita Roy Suryo saat menjabat menjadi menpora? Rupanya Roy berangan-angan akan menghidupkan kembali sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia, sehingga bisa menjadi tempat pengetesan mobil-mobil baru atau menjadi event balapan di Indonesia.

"Memang di Indonesia sepakbola dan bulu tangkis merupakan olahraga paling besar (paling digemari), namun dunia otomotif tetap akan kita utamakan," kata Roy Suryo, pada acara syukuran PPMKI, di Jalan Siung Kav Kowilham Blok A8 No.22-23 Setu, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013).

"Banyak yang akan kita bisa lakukan, multi class, berbagai event dan menyediakan multi track. Sehingga Pak Dahlan bisa uji di dalam sirkuit. Mungkin seperti Sentul, Lido, dan tempat-tempat lain. Dan saya rasa pihak swasta dan pemerintah bisa berkolaborasi dalam menyediakannya," ucap Roy.

Selain itu Roy pun berencana akan menciptakan sentralisasi untuk dunia olahraga ataupun otomotif. Di mana di tempat itu akan tersedia tempat kegiatan-kegiatan untuk para Atlet.

"Contohnya seperti di Yogyakarta. Di sana kan yang bagus itu balap sepeda, volley, dan nanti itu sentralnya di sana. begitu juga dengan kota lain, kalau di sana yang berkembang, yah kita buat sentralnya di sana," ucap Roy.

Namun saat ditanya apakah Roy akan menciptakan sirkuit baru, untuk bisa digunakan dalam menguji kendaraan baru?. Roy tidak bisa berjanji.

"Saya tidak berjanji buat sirkuit baru, saya rasa pihak swasta dan pemerintah bisa berkolaborasi," tutup Roy sambil tersenyum.

0 comments:

Post a Comment