Sunday, January 20, 2013

Yamaha Ajak Komunitas Bersih-bersih Sungai Ciliwung

Yamaha Ajak Komunitas Bersih-bersih Sungai Ciliwung Bojong Gede - Sempat lumpuhnya Jakarta akibat banjir, yang melada Jakarta beberapa waktu lalu. Membuat setiap elemen masyarakat mensayangkan hal tersebut. Dan untuk mewujudkan rasa peduli antar sesama, Yamaha kembali menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) Yamaha Bersuara.

Tahun ini menjadi tahun pertama kemanusiaan Yamaha, menjamah lingkungan sekitar. Dengan menggandeng Komunitas Ciliwung (KC) dan 17 klub motor Yamaha, Yamaha coba ambil bagian Bakti Sosial Klub Yamaha di sungai Ciliwung, yang dilaksanakan Minggu (20/1/2013) kemarin.

Seperti diketahui bersama sungai Ciliwung ibarat urat nadi aliran air dari Bogor menuju Jakarta yang melewati banyak wilayah.

Disaat kota Bogor mengalami hujan deras, air yang mengalir di sepanjang sungai Ciliwung, akan meninggalkan sampah dengan jumlah yang cukup banyak di setiap daerah yang dilewatinya. Hal inilah yang membuat Yamaha tergerak untuk bisa membersihkan jalur sungai tersebut. Dan menanamkan pohon disekitar sungai Ciliwung.

"Kami mendukung penuh baksos ini, apalagi di tengah suasana prihatin hujan dan banjir besar di Jakarta. Bersama Komunitas Ciliwung dan kawan-kawan klub, kegiatan ini sangat mulia dan mencerminkan kepedulian pada lingkungan,” ujar General Manager Marketing Communication & Community Development, Eko Prabowo, dalam berita acara yang diterima detikOto, Senin (21/1/2013).

Niat baik Yamaha kali ini pun disambut baik oleh Komunitas Ciliwung “sektor” Condet.

“Kami sangat berapresiasi pada Yamaha dan klub-klub Yamaha yang peduli terhadap sungai Ciliwung,” cetus Pak Kodir, Ketua Komunitas Ciliwung 'sektor' Condet.

Menurut Pak Kodir, kegiatan klub motor Yamaha sangat positif dan merupakan ide brilian, mengingat masih ada pendapat bahwa klub motor identik dengan hura-hura.

“Kegiatan ini sekaligus membuktikan klub motor Yamaha peduli pada lingkungan, khususnya pada sungai Ciliwung,”

Sementara, dari pihak klub motor Yamaha pun mengakui senang diajak berpartisipasi, dalam bersih-bersih kali Ciliwung kali ini.

”Kami anak klub sangat senang ambil bagian dalam event ini. Dan Yamaha ikut memandu masyarakat Jakarta, untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ini merupakan contoh yang sangat positif sekali,” kata Acho Bule, Ketua Fino Owners Indonesia perwakilan Yamaha Riders Club (YRC).


0 comments:

Post a Comment