Friday, January 11, 2013

Mobil Renault 'Saudara' Nissan Juke

Mobil Renault Paris - Popularitas Nissan Juke di tataran global memang sangat kuat. Karena itu, banyak merek mencoba melawannya. Namun untuk mobil baru Renault ini, Juke adalah saudara.

Mobil yang memiliki nama Renaut Captur ini sebenarnya sudah pernah ditampilkan dalam bentuk konsep di Geneva Motor Show tahun 2011 dan akan membuat debut versi produksinya di tempat yang sama tahun ini.

Renaut Captur dibangun pada platform yang sama yang juga digunakan oleh Renault Clio terbaru dan Nissan Juke. Panjang mobil ini 4.120 mm, sehingga lebih panjang dari ukuran Clio yang ada di angka 3.986 mm tapi sedikit lebih pendek dari Juke yang berada di angka 4.135 mm.

Ketika dirancang, desain mobil ini dibangun dibawah pengawasan bos desain Renault, Laurens Van den Acker.

Menampilkan eksterior two-tone sebagai standar, Captur mengikuti tema desain dibentuk oleh Clio baru, dengan desain baru di lampu dan emblem besar Renault di facia.

Di bagian belakang, ekor mobil ini tampak pendek yang mengalir dari Pilar-C untuk membantu membuat Captur terlihat lebih dinamis daripada Juke - dan bisa dibilang lebih menarik.

Renault mengklaim bahwa Captur ini dirancang agar para penghuni kabinnya merasa seperti di dalam MPV bukan SUV dan semua model akan datang dengan keyless entry, hill start assist dan parking sensors sebagai standar.

Sementara dapur pacunya memiliki pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk diesel, Captur mencomot mesin diesel Clio yang ramah lingkungan karena hanya memproduksi emisi CO2 96g/km, angka itu jauh lebih kecil dari Juke 1,5 DCI yang memancarkan emisi 129g/km.

Menurut rencana, dilansir auto express, Sabtu (12/1/2013) Renault Captur akan dibangun di pabrik Renault di Valladolid di Spanyol.

0 comments:

Post a Comment