Sunday, February 10, 2013

Kimi dan Hamilton Puas

Kimi dan Hamilton Puas Jakarta - Meski mengalami debut tak menyenangkan bersama Mercedes GP, tapi Lewis Hamilton mengaku puas dengan performa W04. Namun ia juga meminta tim melakukan perbaikan lagi demi kesempurnaan mobil di musim baru.

Hari Rabu lalu saat menjalani tes di Jerez, Hamilton untuk pertama kalinya mengendarai W04 yang akan digunakannya sepanjang musim nanti. Sayang debutnya itu berakhir tak menyenangkan setelah mobil yang dikendarai mengalami crash karena masalah pada suspensi bagian depan.

Alhasil Hamilton tak bisa menguji mobil barunya secara full di tes tersebut dan baru bisa melakukan sehari setelahnya. Lalu apa kesan pertama Hamilton setelah menjajal W04?

Menurut pebalap Inggris itu W04 secara general sudah memberi kepuasan bagi dirinya meski diakui masih harus ada peningkatan performa lagi demi memberikan hasil terbaik saat balapan dimulai di GP Australia 17 Maret mendatang.

"Saya pikir kami berada di level yang kami harapkan kami bisa mencapainya. Saya tidak bisa meminta lebih lagi," ujar Hamilton di Autosport.

"Orang-orang di sini sudah melakukan pekerjaan yang hebat untuk menambahkan downforce ke mobil ini, memahami mereka sudah sampai di mana dan membawa mobil ini sesuai keinginan mereka. Kini mereka hanya butuh diarahkan,' sambungnya.

"Mereka butuh saya dan Nico untuk bilang di mana kami harus memperbaiki mobil ini dan ke mana arah yang kami harus tuju -- apakah kami harus melakukan perbaikan di bagian depan?"

"Apakah di bagian belakang? Atau secara keseluruhan? Apakah di bagian pembuangan? Hal-hal seperti lah dan makanya kami sedang melakukan perbaikan di sana."

Lotus Puaskan Kimi

Usai menuntaskan sesi tes di Jerez, Kimi Raikkonen menyebut Lotus harus bisa mengembangkan mobilnya lebih baik lagi. Tapi secara keseluruhan E21 sudah memuaskan pebalap asal Finlandia itu.

Kimi menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik di hari terakhir sesi latihan Sirkuit Jerez. Catatan waktunya yang satu menit 18,148 detik membuatnya bisa mengalahkan Jules Bianchi dan Sebastian Vettel yang berturut-turut berada di posisi dua dan tiga.

Secara keseluruhan, Kimi mengaku puas dengan mobil barunya. Namun dia meyakinkan kalau E21 masih bisa punya performa yang lebih baik lagi setelah menjalani sesi-sesi tes berikutnya.

"Hari ini kami bisa memperbaiki situasi yang ada, mobilnya terasa enak. Kami gembira dengan bagaimana kami menangani hal ini dan bagaimana semua ini berjalan. Pastinya beberapa hal harus berkembang, tapi itu normal. Ini baru tes pertama," sahut Kimi di Autosport.

Setelah musim perdana yang memuaskan bersama Lotus di 2012, Kimi tak mau memprediksi terlalu jauh soal penampilan dirinya tahun ini. Disebutnya masih terlalu dini untuk membandingkan tahun ini dengan musim lalu.

"Ini masih terlalu dini tapi mobilnya bagus dan saya pikir kami punya dasar yang bagus seperti tahun lalu untuk mulai bekerja. Sulit untuk membandingkan (dengan tahun lalu) karena tempatnya berbeda dan bannya berbeda, kami kami cukup gembira dengan handling mobilnya dan seperti inilah situasinya berjalan," lanjut Kimi.

0 comments:

Post a Comment