Thursday, February 7, 2013

Volkswagen Masih Lapar

Volkswagen Masih Lapar Jakarta - Meski saat ini sudah memiliki 12 merek, group otomotif terbesar di Eropa, Volkswagen nampaknya masih lapar. Merek Jerman itu mengatakan kalau mereka masih berniat untuk menambah daftar merek yang mereka miliki.

CEO Volkswagen Martin Winterkorn sebelumnya mengatakan kalau perusahaan akan mengakhiri aksi beli merek. Namun Chairman Volkswagen Ferdinand Piech berpandangan lain.

Ferdinand Piech ketika berbicara pada media Jerman ADAC Motorwelt dan dilansir World Car Fans mengatakan kalau Volkswagen akan memiliki setidaknya 13 merek dalam sepuluh tahun ke depan.

Dengan begitu, berarti setidaknya akan ada 1 merek baru di keluarga Volkswagen Group. Saat ini, Volkswagen memiliki deretan merek termasuk Audi, Bentley, Ducati, Porsche, Seat, dan Skoda.

Namun Piech menolak merek apa yang kemungkinan akan menjadi keluarga baru di grup mereka. Tapi, banyak pihak memperkirakan kalau merek tersebut adalah merek baru yang akan digunakan Volkswage untuk memasarkan mobil murah mereka.

Sebab, Volkswagen memang diketahui tengah mempersiapkan mobil murah yang diperkirakan hanya akan dilepas antara 5.000 sampai 10.000 euro saja. Jika dikonversi ke rupiah berarti sekitar Rp 65 jutaan sampai Rp 130 juta saja.

Volkswagen sebelumnya juga mengatakan berminat untuk membeli merek Alfa Romeo. Tapi CEO Fiat Sergio Marchionne yang memiliki merek ini tenagh telah berulang kali menegaskan bahwa Fiat tidak punya niat untuk menjual Alfa Romeo.

0 comments:

Post a Comment