Tuesday, March 12, 2013

Fitur Ini Bikin Jeep Wrangler Sahara dan Cherokee Perkasa

Fitur Ini Bikin Jeep Wrangler Sahara dan Cherokee Perkasa Jakarta - Dua mobil ikon asal Amerika Serikat yakni Jeep Sahara dan Grand Cherokee 3.6 L Overland baru saja diluncurkan di Indonesia. Keduanya diakui sama-sama memiliki kelebihan ketimbang kompetitor.

Nah, tahun ini kedua mobil tersebut hadir dengan penyempurnaan yang cukup untuk membuat konsumennya terpana berkat keperkasaannya. Di antaranya mesin besar besar yang menganut V6.

Kombinasi itu membuatnya semakin tangguh di segala medan. Belum lagi kaki-kaki yang dibuat sedimikian rupa untuk melibas medan offroad.

Untuk Grand Cherrokee 3.6 L Overland dilengkapi mesin Pentastar 3.6 L V6 DOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 290 Hp pada 6.350 rpm dengan torsi 347 Nm pada 4.300 rpm, dengan tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Mesin ini disokong dengan teknologi Select Terrain.

Keberadaan mobil ini semakin lengkap dengan berbagai fitur dan standar safety, mulai dari ESC (Electronic Stability Control), Parksense Assist System, Auto High Beam, Rain Brake Support, Active Head Restrain, Multistage Airbag, ERM (Electronic Roll Mitigation), Hill Descent Control, Hill Start Assist, serta ABS (Anti lock Brake System).

Sementara itu juga diperkuat dengan 3 fitur keamanan terbaru. Pertama, ACC (Adaptive Cruise Control) yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan cruise control untuk menjaga jarak aman dengan mobil di depan. Kedua, FCW (Forward Collision Warning) yang bekerja dapat mendetekspotensi bahaya lalu memberikan peringatan sehingga pengemudi dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menghindar.

Dan yang terakhir yakni fitur BSM (Blind Spot Monitoring) dengan sistem radar yang akan memberitahukan pengemudi jika objek di area blin spot.

Dan untuk Jeep Wrangler Sahara, mobil ini berbekal mesin 3.6 L V6 DOHC yang dikawinkan transmisi 5 percepatan otomatis berfitur Command Trac. Mesinnya semakin sempurna dengan sokongan tenaga 285 Hp dan bisa memuncratkan torsi puncak 350 Nm. M

Dan untuk interior Jeep Wrangler Sahara di desain lebih ciamik demi kenyamanan pengendara dan penumpang. Contohnya pada kursi. Keempat kursi didesain lebih ergonomis.

Untuk sektor audio sudah tersematkan Alpine Premium Sound dengan fitur digital signal processing (DSP). Perpaduan itu semakin terasa sempurna dengan 2 tweeter di dashboard, 2 speaker di leg rom dan 2 speaker di roll cage dan 1 ekstra subwoover di belakang.

Pengendara semakin nyama ketika menerima telepon dengan fitur U-connect dan voice command yang katanya sudah disesuaikan dengan dialek orang ASIA.

Di balik bentuknya kakunya, Jeep Wrangler Sahara dilengkapi dengan pelek 18 inci 5 spoke. Artinya kenikmatan berkendaran di medan semi offroad jelas tepapar oleh mobil asal Negeri Paman Sam ini.

Tertarik dengan kedua mobil siapkan dana Rp 780 juta untuk Wrangler Sahara 2 pintu, sedangkan Wrangler Sahara 4 pintu dihargai Rp 840 juta. Sementara Jeep Grand 3.6 liter Overland dihargai Rp 1,170 miliar. Semuanya off the road.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment