Tuesday, March 12, 2013

Mobil Ini Berharga Rp 15 Miliar

Mobil Ini Berharga Rp 15 Miliar Geneva - Para produsen mobil super selalu menjaga agar mobilnya diproduksi dalam jumlah terbatas untuk menjaga eksklusifitasnya. Begitu pula dengan Koenigsegg yang sudah 10 tahun hidup tapi baru memproduksi 100 mobil saja. Dan inilah mobil ke 100 Koenigsegg.

Produsen mobil sport super asal Swedia ini melahirkan mobil ini sebagai sebuah bentuk perayaan dan menjadi mobil yang spesial karena dihiasi emas 24 karat di beberapa bagian.

Mobil yang diberi nama Hundra ini dipamerkan di Geneva Motor Show. Koenigsegg mengatakan kalau mobil ini sudah laku terjual namun enggan mengatakan siap pembelinya.

Hanya saja, mobil yang dibuat 1 unit ini diketahui dibeli oleh orang kaya yang negaranya menggunakan sistem kemudi sebelah kanan.

Mengambil basis dari Agera-S mobil ini dijual dengan harga tidak murah. Harganya mencapai US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 15,4 miliar.

Model yang unik ini dibangun hampir seluruhnya dari serat karbon dan sepuhan emas 24 karat di beberapa bagian. Bahkan bordiran di interior juga dibuat dari benang emas

Spesifikasi rinci mobil ini memang belum dirilis, tetapi diperkirakan tidak banyak perubahan bila dibanding Agera S.

Pada Agera S ada sebonggol mesin twin-turbo berkapasitas 5.0 liter dengan konfigurasi V8 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 960 hp bila menggunakan bensin beroktan 93.

Sementara bila menggunakan bensin yang dicampur etanol E85, mobil ini mampu menampilkan tenaga hingga 1.140 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, hanya butuh waktu 2,9 detik bagi Agera R Hundra untuk berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dan 7,5 detik untuk mencapai 200 km/jam.

Namun, meski bertenaga besar dan mampu berlari kencang, mobil ini ternyata masih mampu mencapai tingkat efisiensi 12,5 liter/100 km.

Selain mobilnya, Koenigsegg juga menjual buku untuk penggemar dan 10 buah foto yang secara pribadi ditandatangani oleh Christian von Koenigsegg.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment