Monday, March 4, 2013

Honda Ingin Singkirkan Yamaha di Segmen Motor Sport

Honda Ingin Singkirkan Yamaha di Segmen Motor Sport Jakarta - Pasar motor sport Indonesia saat ini masih dikuasai oleh Yamaha. Namun Honda sepertinya tidak akan membiarkan rivalnya itu senang. Tahun ini, Honda yakin dapat menyingkirkan Yamaha di segmen motor sport di Indonesia.

Saat ini Honda yang merupakan market leader di Indonesia telah menguasai dua segmen utama yakni cub (bebek) yang sudah mereka kuasai puluhan tahun dan skutik yang mereka rebut dari Yamaha beberapa tahun lalu. Namun, pasar motor sport masih dipegang Yamaha.

Di Januari lalu, Honda hanya berhasil melepas 21.698 motor sport, hanya setengah dari penjualan motor sport Yamaha yang mencapai 42.772 motor.

Di bawahnya ada Kawasaki yang melepas 10.375 motor. Suzuki dan TVS masing-masing menjual 193 motor dan 380 motor.

"Kalau di atas kertas ya," kata Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman ketika ditanya kemungkinan Honda merebut predikat market leader di segmen motor sport.

Loman menjelaskan kalau Honda sekarang sudah memiliki barisan motor sport yang bisa mewujudkan target tersebut. Di kelas 150 cc mereka memiliki Verza, MegaPro, CB150R StreetFire dan CBR150R. Selain itu, masih ada Tiger 200 dan CBR250R.

"Kita selalu sistematis dalam berbuat sesuatu. Dulu kita kalah di segmen skutik, sekarang kita sudah jadi leader. Untuk motor sport kita juga mau begitu," lugasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment