Monday, March 4, 2013

Honda Tidak Tertarik Bikin Motor Sport di Bawah 150 cc

Honda Tidak Tertarik Bikin Motor Sport di Bawah 150 cc Jakarta - Saat ini mesin terkecil yang digunakan Honda untuk motor sport mereka adalah mesin 150 cc. Menurut pabrikan berlambang sayap tunggal mengepak ini, motor sport bermesin di bawah 150 cc tidaklah menarik untuk diproduksi.

Di kelas 150 cc, saat ini Honda sudah memiliki deretan motor sport seperti MegaPro, CBR150R, Verza hingga CB150R StreetFire. Honda pun tidak berminat untuk memproduksi motor dibawah kapasitas 150 cc.

"Untuk saat ini, motor sport di bawah 150 cc sepertinya sudah tidak menarik," kata Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman.

Saat ini, lanjut Loman, pasar motor sport 150 cc mereka akan segera terbelah. "Karena market itu kan beragam. Kemungkinan market akan terbelah," tambahnya.

Di kelas motor sport 150 cc ini motor yang akan mendominasi pasar motor sport 150 cc milik Honda kemungkinan adalah CB150R StreetFire yang diikuti oleh Verza.

"MegaPro kemungkinan bakal ada di peringkat ke tiga dan yang terakhir CBR150R," jelasnya.

Loman menjelaskan kalau pasar motor sport di Indonesia akan makin menarik di masa depan. Persentase pangsa pasar motor jenis ini pun akan meningkat.

"Pasar 150 cc akan mendominasi segmen sport," tuntasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment