Monday, March 4, 2013

Ini Alasan MRT di Jakarta Tak Kunjung Usai

Ini Alasan MRT di Jakarta Tak Kunjung Usai Jakarta - Proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta dari tahun ke tahun hingga saat ini masih belum diputuskan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Kira-kira apa yang menjadi alasan lamanya proyek MRT ini digarap? Deputi Bidang Transportasi Pemprov DKI Sutanto Soehodo membeberkan alasannya.

Menurutnya, pihak Pemprov DKI Jakarta tidak mungkin membangun MRT dan lain sebagainya dalam waktu hanya semalam saja. Proyek tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Dalam langkah kita menunggu kita juga harus mengoptimalkan infrastruktur jalan yang ada di Jakarta. Itu sebabnya kita melakukan yang namanya traffic management," terang Sutanto dalam acara talkshow Cars Executive Forum kemarin malam di hotel Gran Melia, Jakarta.

Meski demikian, perencanaan MRT dan lain sebagainya seperti three in one dan kebijakan nomor ganjil-genap harus tetap dilaksanakan. Meski hasilnya belum tentu dapat mengatasi kemacetan yang ada di Jakarta.

"Bicara transportasi itu kalau diibaratkan seperti gunung es saja. Kalau bicara mengenai kemacetan pasti mencair dengan berbicara infrastruktur jalan dan lain sebagainya yang bersangkutan," tukasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment