Friday, March 22, 2013

Ngiler dengan Ferrari, Maserati Ingin Buat Mobil Super

Ngiler dengan Ferrari, Maserati Ingin Buat Mobil Super Milan - Sejak kemunculannya beberapa waktu lalu, mobil terkencang, terkuat dan termahal milik Ferrari, LaFerrari langsung menarik mata dunia. Dan kini, Maserati dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk membuat supercar dengan platform LaFerrari itu.

Kabar tersebut dihembuskan oleh Cars, dimana Maserati dikatakan tertarik untuk membuat sebuah supercar. Pertemanan antara Maserati dan Ferrari sendiri sudahlah berlangsung lama.

Dahulu mereka pernah membuat Maserati MC12 yang mengambil basis dari Ferrari Enzo.

Namun, Maserati tidaklah akan mengambil segalanya dari LaFerrari. Sebab mereka tidak akan menggunakan sistem hybrid beserta mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc yang ada di Ferrari juga kemungkinan tidak akan mereka gunakan.

Sebagai gantinya, Maserati kemungkinan tetap akan setia dengan mesin mereka. Mesin quad-turbo berkapasitas 3.8 liter yang diracik dari twin-turbo di Quattroporte kemungkinan akan diterapkan.

Karena bukan mobil hybrid dan tidak menggendong baterai listrik, maka mobil Maserati ini diharapkan akan menjadi lebih ringan dari LaFerrari dan karenanya diharapkan pula akan menjadi lebih kencang dari LaFerrari.

Namun, bila LaFerrari dibuat dalam jumlah 499 unit, maka mobil super Maserati diperkirakan akan diproduksi dalam jumlah yang lebih sedikit lagi yakni hanya 50 unit saja. Untuk harganya, tentu tidak akan murah.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment