Friday, March 22, 2013

Survei: Beberapa Anak Meleng Saat Ada Mobil Lewat

Survei: Beberapa Anak Meleng Saat Ada Mobil Lewat Idaho - Hasil penelitian ini sepertinya pantas untuk diperhatikan para orangtua. Anak-anak berumur 6-7 tahun sangat berbahaya bila berada di jalan, maka berhati-hatilah.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Idaho seperti dilansir Wall Street Journal menyebutkan kalau anak-anak berusia 6-7 tahun tidaklah memiliki keterampilan persepsi saat menjadi pejalan kaki seperti mendeteksi suara ban atau mesin. Keterampilan layaknya orang dewasa baru didapat di sekitar usia 10 tahun.

Karena itulah tidak mengherankan bila data dari National Center for Injury Prevention and Control di Amerika menyebutkan kalau di negara itu 13.000 anak berusia 5-9 tahun tiap tahunnya tertabrak atau terserempet mobil di jalan.

Percobaan yang dilakukan oleh Universitas Idaho ini membandingkan keterampilan keterampilan 35 orang dewasa berusia 19 hingga 40 tahun dan 50 anak usia 6 hingga 9 tahun.

Para peserta lalu diperdengarkan dengan 24 rekaman melalui headphone suara-suara mobil yang mendekat di kecepatan 8, 19 dan 40 km/jam dari dua arah.

Para peserta itu lalu diharuskan untuk menekan sebuah tombol bila mendeteksi kendaraan mendekat ke arah mereka dan hasilnya, anak-anak tidak terlalu memperhatikan suara di sekitar mereka.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment