Friday, April 5, 2013

Kabel Listrik Bermasalah, Subaru Recall 5.500 Mobil

Kabel Listrik Bermasalah, Subaru Recall 5.500 Mobil Jakarta - Akibat kabel kelistrikan bermasalah, ribuan mobil Subaru terpaksa ditarik (recall). Di Australia, ada 5.500 mobil Subaru yang ditarik akibat masalah ini.

Karena kabel kelistrikan yang bermasalah itu, ribuan mobil Subaru tersebut jadi berpotensi bermasalah dan sulit untuk dinyalakan mesinnya.

Recall di Australia ini berpotensi pada 2.459 Subaru Impreza, 1.455 Subaru XV dan 1.674 Subaru Forester yang diproduksi antara 20 Januari 2012 sampai 9 April 2012.

Menurut pemberitahuan recall resmi yang dipublikasikan oleh Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) mengatakan kalau masalah ini harus segera ditindak lanjuti.

"Dalam skenario terburuk, mesin dapat mati dan tidak bisa di-restart, meskipun kemudi dan pengereman bisa menjaga kendaraan sampai berhenti," tulis mereka seperti dikutip Car Advice, Sabtu (6/4/2013).

Perwakilan Subaru Australia David Rowley mengatakan kalau mereka telah mulai memberitahu para pemilik kendaraan yang terkena dampak secara tertulis untuk mengecek mobil mereka, terlebih setelah Subaru mengetahui telah ada tiga kasus lokal terkait masalah ini meski tidak ada yang cedera terkait masalah ini.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment