Sunday, May 5, 2013

Kucurkan Banyak Uang, Audi Berambisi Salip BMW & Mercy

Kucurkan Banyak Uang, Audi Berambisi Salip BMW & Mercy San Jose Chiapa  - Belum lama ini para pejabat Audi menyambangi Meksiko untuk meningkatkan investasi pabriknya. Kali ini dana yang dikucurkan sebesar US$ 1,3 miliar yang nantinya pabrik itu akan mampu memproduksi 150.000 unit mobil pertahunnya.

Dilansir inautonews, Senin (6/5/2013 pabrik yang berlokasi di San Jose Chiapa ini merupakan bagian dari kuncu Audi untuk melampaui BMW dan Mercedes-Benz dalam penjualan mobil mewah di Amerika Serikat (AS).

Pabrik ini akan memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) Q5 pada tahun 2016 mendatang untuk pasar AS dan pasar lainnya pada tahun 2020 dan akan menambah 3 model SUV baru.

"Pabrik baru di Meksiko ini akan memiliki peran yang sangat penting bagi Audi karena dapat menghasilkan perubahan mata uang dollar di Amerika Utara," kata VW Chief Executive Officer Martin Winterkorn.

Nantinya laba yang didapat oleh Audi ini akan membantu induk perusahaannya yakni Volkswagen (VW) dalam rangka melampaui General Motors (GM) dan Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia pada tahun 2018 mendatang.

Untuk kuartal pertama ini VW masih berada di posisi ke-3 setelah GM dan Toyota. VW group berhasil menjual 2,27 juta unit, GM 2,36 juta unit dan dan Toyota 2.430.000 unit.

Dari laba itum Audi menyumbang 56 persen yang ditorehkan oleh Audi Q1. Tahun ini Audi diharapkan dapat menyumbang 42 persen dari laba VW.

"Audi berjaya di China dan ini membuktikan bahwa tidak ada alasan juga untuk berjaya di Amerika Utara," timpal Manager Professor at the University of Warwick Christian Stadler.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment