Sunday, May 5, 2013

Lampu Bikin Silau Mata, Toyota Tarik FJ Cruiser

Lampu Bikin Silau Mata, Toyota Tarik FJ Cruiser New York - Toyota kembali menarik Jeep FJ Cruiser. Kali ini gara- gara sinaran lampu jarak jauh kendaraan yang menyilaukan mata. Recall tersebut melibatkan 11.489 FJ Cruiser produksi 2007 sampai 2013 di Amerika Serikat.

Lembaga keselamatan lalu lintas Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) berpendapat pencahayaan lampu mobil tersebut tidak memenuhi regulasi standar Standar Keselamatan Kendaraan Federal Motor N0. 108 yang isinya menyangkut soal lampu, perangkat reflektif, dan perangkat yang terkait seperti dilansir autoblog, Senin (6/5/2013).

Aturan pemerintah seharusnya mobil-mobil di sana menggunakan lampu 35, namun faktanya Toyota FJ Cruiser menggunakan lampu 55 watt. Kondisi ini sangat menyilaukan, dan potensi berbahaya untuk pengendara di depan, dimana meningkatkan risiko kecelakaan.

Toyota mengumumkan akan memuliai penarikan pada akhir Mei 2013. Pola kerja untuk mengganti komponen tersebut tentu tidak memakan biaya dan waktunya pun cukup singkat.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment