Saturday, June 15, 2013

BMW Tolak iOS Apple di Mobil

BMW Tolak iOS Apple di Mobil Berlin - Rencana Apple untuk mengajak setiap produsen mobil dunia untuk menerapkan teknologi iOS boleh jadi membawa perubahan di dunia otomotif. Tapi tidak untuk pabrikan mewah BMW, soalnya pabrikan ini menilai ini belum saatnya teknologi iOS diselipkan di dashboard BMW.

BMW menilai jika teknologi gadget iOS Apple ini diselipkan di dashboard BMW, secara otomatis BMW harus mengubah seluruh varian BMW yang ada saat ini.

Inilah yang menjadi alasan utama BMW untuk menolak mengadopsi teknologi Apple saat ini.

"Kami memiliki penawaran multimedia yang canggih di mobil selama lebih dari 10 tahun, untuk mengganti itu tidak akan cepat, mengubah semua arsitektur mobil," ujar juru bicara BMW seperti dikutip MacNN, Minggu (16/6/2013) .

Tentu beralasan bukan, bila BMW mengadopsi teknologi iOS disetiap variannya maka BMW harus mengubah sistem keseluruhan infotaiment yang berada di dashboard.

Soalnya mengubah desain dashboard bukanlah hal yang sederhana untuk BMW, sehingga BMW menilai teknoologi Apple ini belumlah tepat untuk diadopsi di BMW.

Sejumlah produsen mobil termasuk Honda, Mercedes-Benz, Nissan, Ferrari, Chevrolet, Infiniti, Kia, Hyundai, Volvo, Jaguar dan Acura. Telah mengumumkan rencana untuk mengadopsi teknologi iOS Apple di setiap varian mereka yang mulai diproduksi di model 2014.

Sementara itu, BMW masih mengandalkan teknologi iDrive dan sistem ConnectedDrive. Namun BMW juga telah mengumumkan untuk model mereka di 2014 akan mendukung teknologi Apple lainnya yakni Siri.

iOS in the Car akan memungkinkan pengendara untuk mengakses iTunes, Apple Maps, iMessages dan tentu saja untuk menelpon lewat perangkat Apple.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment