Thursday, June 20, 2013

Honda: Kalau BBM Naik, Biasanya Motor Laris

Honda: Kalau BBM Naik, Biasanya Motor Laris Jakarta - Rencananya pemerintah akan mengumumkan harga kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada Jumat malam besok. Dampak yang dirasakan cukup besar bagi semua sektor terutama di industri otomotif.

Lalu bagaimana dampak kenaikan BBM bersubsidi itu terhadap penjualan sepeda motor Honda di Indonesia?

Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Kristanto mengatakan pada dasarnya sepeda motor itu masih merupakan kendaraan paling irit diantara yang lainnya jadi meski harga BBM bersubsidi akan naik maka sepeda motor akan tetap menjadi pilihan masyarakat.

"Karena motor merupakan kendaraan paling irit jadi masyarakat akan tetap memilih motor sebagai kendaraan pribadinya," kata Kristanto saat ditemui detikOto di di Astra Training Center (AHTC), Sunter, Jakarta Utara, Kamis (20/6/2013).

Melihat dari pengalaman yang sebelumnya ketika terjadi kenaikan BBM, penjualan sepeda motor khususnya motor Honda tetap stabil bahkan bisa meningkatkan penjualan.

"Kalau untuk sekarang harapan kami seperti itu lagi tapi kita lihat 1, 2 atau 3 bulan kedepan dampaknya seperti apa. Nanti 3 bulan lagi Anda boleh telepon saya nanti saya kasih tahu data-datanya," guyon Kristanto.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment