Friday, June 7, 2013

Ketua MTI: Tidak Ada Urgensinya Moge Masuk Tol

Ketua MTI: Tidak Ada Urgensinya Moge Masuk Tol Jakarta - Obsesi pengguna motor gede (moge) untuk bisa melintas di jalan tol dinilai hanya kepentingan golongan tertentu, mengingat pengguna moge di Indonesia khususnya di Jakarta tidak sebanyak kendaraan jenis roda dua lainnya.

"Saya lihat tidak ada urgensinya moge masuk tol. Apalagi moge tidak sebanyak lalu lintas umum. Saya rasa keadilannya kurang," kata Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia Danang Parikesit kepada detikOto, (7/6/2013).

Menurutnya, niatan pengguna motor gede untuk bisa masuk ke jalan tol seharusnya tidak terjadi. Sebab rencana tersebut malah menuai kontra. Soalnya tidak semua pemilik moge tertarik dengan rencana tersebut.

Belum lagi masyarakat pengguna motor berkapasitas mesin kecil yang akan melihatnya. Mereka juga akan minta diperlakukan yang sama.

Danang melanjutkan pengendara moge harus sangat memahami dan peduli dengan persoalan ini di lapangan tersebut, belum lagi melihat betapa terbatasnya kondisi prasaran jalan tol.

Untuk mobil saja sudah kurang apalagi ditambah untuk motor gede. Ruas jalan akan mengecil dan mengakibatkan kemacetan.

"Lebih baik ada pendalaman materinya dan plus minus. Luas jalan tol lebih penting untuk keperintingan masyarakat yang lebih luas," tutupnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment