Saturday, June 22, 2013

Ulang Tahun, Polri Gelar Balap Mobil Remote Control

Ulang Tahun, Polri Gelar Balap Mobil Remote Control Jakarta - Pertama kalinya, Korps Lalu Lintas Polri memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-67 dengan mengadakan perlombaan balap mobil remote control di circuit remote control Senayan, Jakarta, Sabtu-Minggu 22-23 Juni 2013.

Pesertanya tak tanggung-tanggung, diikuti oleh 94 peserta berasal dari 9 negara, yaitu Indonesia, Swedia, Jepang, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Thailand.

Balap mobil remote control ini terdiri dari 2 kelas, yakni kelas 1/10 nitro touring dan 1/8 GP on road. Seorang juara dunia untuk kelas 1/10 nitro touring, Meen Vejrak, ikut ambil bagian dalam even ini.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan, lewat ajang tersebut Polri mengajak masyarakat untuk bisa menciptakan keamanan dan ketertiban, sekaligus mengajak masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Momen ini kita manfaatkan untuk bersama-sama bersinergi dengan komunitas ini. Kenapa? Satu tujuannya adalah kita bisa membangun yang namanya budaya tertib lalu lintas. Mereka bisa memacu kendaraan RC-nya dengan kecepatan tinggi bila di sirkuit ini," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima detikOto, Sabtu (22/6/2013).

Ia mengatakan, para pencinta mobil balap remote control (RC) mobil merupakan bagian dari komunitas otomotif, yang setiap tahunnya selalu melaksanakan kejuaraan internasional. Kebetulan saat ini merupakan penyelenggaraan yang ke 12 bagi Jakarta Internasional Twin Circuit Indonesia, dan yang pertama bagi Jakarta Bhayangkara Open.

Momen ini juga untuk membangun ketertiban berlalu lintas khususnya di kalangan masyarakat Indonesia dengan wisata mobil remote control, karena anggota komunitasnya cukup banyak dan kebanyakan memiliki kendaraan roda empat dan roda dua.

"Untuk itu sekali lagi kita harap kegiatan Bhayangkara Open 2013 ini bisa berlanjut, bisa berkesinambungan dengan tujuan kita bisa menciptakan keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas. Itu yang saya inginkan di sini," tutupnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment