Saturday, July 27, 2013

Ingat, Wanita Hamil 7 Bulan Sudah Tidak Boleh Nyetir

Ingat, Wanita Hamil 7 Bulan Sudah Tidak Boleh Nyetir Jakarta - Nah, Otolovers terutama kaum hawa yang sedang hamil muda atau yang sudah menginjak 7 bulan diusahakan jangan lagi mengemudikan kendaraan apalagi nyetir saat nanti pergi mudik.

Head of Marketing and Public Relation PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto), Laurentius Iwan Pranoto mengatakan kalau wanita hamil itu sudah tidak efektif lagi jika mengemudikan kendaraan, dari segi fisiknya juga sudah tidak mendukung.

"Apalagi yang sudah menginjak 7 bulan karena perutnya sudah mulai membesar dan akan mengganggu posisi berkendara," kata Iwan di sela-sela acara Daihatsu Mudik Bareng di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2013).

Dijelaskannya, kondisi fisik terutama perut yang sudah membesar itu menjadikan jarak perut dengan stir terlalu dekat sehingga saat mengemudi jadi tidak nyaman, apalagi berada di kondisi jalan yang berkelok-kelok yang membutuhkan kelincahan tangan.

"Kalau jarak perut dengan stir terlalu dekat itu kan jadi tidak enak lagi mengemudinya. Lagian juga bahaya jika memang terjadi kecelakaan, sebaiknya ibu hamil itu menjadi penumpang saja," katanya lagi.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment