Saturday, July 27, 2013

Rajin Rawat Berkala, Tak Perlu Lagi Sering Servis Kalau Mau Mudik

Rajin Rawat Berkala, Tak Perlu Lagi Sering Servis Kalau Mau Mudik Jakarta - Seperti sudah menjadi kebiasaan, begitu mau mudik, pengendara mobil ramai-ramai menyervis mobilnya ke bengkel. Bengkel pun jadi lebih penuh dari biasanya.

Sebenarnya jika mobil sering perawatan secara berkala, maka begitu mau mudik tak perlu rajin ke bengkel untuk mengecek kendaraan apakah siap atau tidak untuk berjalan jauh.

Hal itu disampaikan Service Manager Auto2000 Cilandak Fajar Bustomi saat berbincang dengan detikOto di kantornya, Sabtu (27/7/2013).

"Kalau dia rajin servis berkala aman lah dia, karena mobil sekarang sudah bagus, begitu servis berkala, konsumen gak usah khawatir dengan kondisi kendaraan. Setiap kali servis berkala, pasti semua kondisi mobil dicek," yakinnya.

Namun bukan berarti pengendara mobil yang ingin mudik dilarang servis ke bengkel. Hitung saja jarak perjalanan mudik dan pulang Anda. Jika perjalanan mudik akan membuat odometer Anda membengkak dan menunjukkan kilometer dimana mobil harus masuk bengkel, maka mobil boleh anda servis.

Dia pun mencontohkan dirinya yang mudik ke Lampung. Jika mobilnya masih jauh kilometernya untuk ke bengkel, ya tak perlu ke bengkel.

"Asal selama kita pakai belum ada keluhan, enggak ada bunyi dengung atau apa lah," ujarnya.

Selama bulan Juli ini memang bengkel Auto2000 Cilandak mengalami lonjakan mobil yang masuk bengkel. Setidaknya dia memperkirakan ada 3.500 sampai 3.700 mobil yang akan diservis bulan ini. Hari ini saja hingga pukul 11.00 WIB tadi sudah ada sekitar 100 mobil yang harus diservis.

"Itu pun servis berkala biasa, bukan karena 'saya mau mudik terus minta tolong diperiksa apa ada kerusakan di mobil'," ujarnya.

"Ya sama kalau kita datang ke dokter saja mas, kalau gak ada keluhan, gimana dokter mau periksa," timpal salah seorang staff Fajar sambil tersenyum.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment