Sunday, July 14, 2013

Rival BMW X1 Makin Nyata

Rival BMW X1 Makin Nyata Jakarta - Produsen mobil mewah Lexus tidak mau membiarkan BMW X1 melenggang tanpa lawan yang berarti. Untuk itu, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) kompak pun mereka siapkan untuk menjadi lawan bagi BMW X1.

Dilansir Autocar, mobil ini akan dibangun dari platform hatchback hybrid milik Lexus, CT200 untuk menjawab booming SUV kecil di dunia. Jika dilahirkan, maka mobil ini akan menjadi lawan bagi BMW X1 dan Audi Q3 dan bisa jadi akan menjadi tulang punggung Lexus di Eropa.

Sebuah mobil yang tengah di tes tampaknya membenarkan hal itu. Terlebih, mobil yang belum diketahui namanya ini sudah pernah tertangkap kamera.

Secara garis desainnya, mobil itu tampak mirip dengan CT200h namun dengan tubuh yang lebih tinggi. Selain hal itu, bahasa desain mobil ini masih tampak seperti bahasa desain yang digunakan oleh CT200h.

Melirik CT200h, mobil itu disokong oleh mesin bensin 1.8 liter yang dipadukan dengan motor listrik. Sangat mungkin konfigurasi ini masih akan digunakan, hanya saja untuk versi SUV, penggerak 4 roda (4-wheel-drive) sangat mungkin diaplikasi.

Untuk namanya, meski belum resmi, dikabarkan Lexus akan menggunakan nama CX200.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment