Friday, August 9, 2013

Audi Akhirnya Bakal Produksi MPV

Audi Akhirnya Bakal Produksi MPV Jakarta - Setelah lama ditunggu, Audi akhirnya mendapat lampu hijau untuk memproduksi sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV). Ini bakal menjadi MPV pertama Audi.

Seorang sumber di Audi mengatakan kepada Autocar kalau produsen Jerman itu sudah mendapat lampu hijau untuk membuat sebuah MPV. Kemungkinan nama mobil itu adalah V4.

Mobil yang kemungkinan ditawarkan dengan konfigurasi lima dan tujuh tempat duduk itu akan dibangun dengan platform MQB yang sama dengan Audi A3.

Dikabarkan, versi konsep dari mobil ini telah dibangun namun belum ada keputusan untuk segera memperlihatkannya, paling tidak di Frankfurt Motor Show yang akan digelar bulan depan.

Audi diketahui memang telah lama berjuang untuk membuat sebuah MPV. Sebuah konsep bernama Roadjet pernah ditampilkan pada tahun 2006 di Detroit, tetapi tidak jelas nasibnya,

Namun, MPV yang akan dibuat Audi kemungkinan akan berdesain lebih futuristik, tidak seperti kebanyakan. Musim panas lalu kepala penjualan dan pemasaran Audi Peter Schwarzenbauer pernah mengatakan kalau MPV tradisional adalah sebuah konsep yang membosankan.

Diperkirakan, jalan kelahiran MPV ini masih cukup panjang meski sudah disetujui. Sebab butuh banyak waktu untuk menyempurnakan dari sekedar mobil konsep. 3 tahun adalah waktu yang masuk akal.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment