Friday, August 9, 2013

Ini Mobil Listrik Asal Amerika yang Paling Aman

Ini Mobil Listrik Asal Amerika yang Paling Aman California - Belum lama ini, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla mendapatkan kesempatan untuk menguji tingkat keamanan mobil listrik andalannya, Model S.

Setelah diuji oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) maka hasil yang diraih sangat memuaskan karena Tesla Model S ini langsung menggendong rating atau peringkat bintang 5.

Artinya, rating bintang 5 itu sangat sempurna atau bisa dikatakan kalau mobil itu sangat aman jika mengalami kecelakaan dan bisa melindungi pengemudi atau penumpangnya dari cedera yang fatal.

Rating bintang 5 itu berlaku untuk semua tipe Tesla Model S diantaranya, versi 85 kWh dengan 420 hp, 360 hp dan 60 kWh dengan 320 hp.

Tak hanya itu, Tesla itu sendiri memang begitu popoler di Amerika. Meski peminat mobil listrik belum banyak tapi pendapatan perusahaan asal California ini dilaporkan meningkat 15 kali lipat.

Pendapatan Tesla pada kuartal kedua tahun ini meningkat 15 kali lipat menjadi US$ 405 juta dari sebelumnya hanya US$ 27 juta diperiode yang sama tahun lalu.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment