Friday, August 9, 2013

Dijual, Tempat Parkir 1 Mobil Ini Berharga Rp 4,7 Miliar

Dijual, Tempat Parkir 1 Mobil Ini Berharga Rp 4,7 Miliar London - Tempat parkir pribadi merupakan salah satu properti mewah di Inggris. Bagi banyak kalangan, tempat parkir pribadi bahkan dianggap investasi seperti rumah. Nah, tempat parkir ini saja dijual dengan harga 300.000 pounds atau sekitar Rp 4,79 miliar.

Ruang parkir memang tidak sebesar rumah atau apartemen. Namun, kelangkaan tempat parkir di Inggris membuat tempat parkir meski untuk satu mobil saja menjadi investasi yang berharga.

Lihat saja tempat parkir yang hanya berukuran 11x12 kaki atau sekitar 3,3x3,6 meter ini. Terletak di Hyde Park Gardens, London, tempat parkir ini dilepas dengan harga 300.000 pounds.

Angka itu sangat tinggi dan bahkan hampir dua kali lipat harga rumah rata-rata di Inggris dan Wales yang hanya berada di angka 162.000 pounds.

Harga itu juga lebih mahal dibanding sebuah Rolls-Royce dan belasan kali lebih mahal dibanding BMW Seri 1.

Letaknya memang strategis. Terlebih bila melihat rumah di kawasan itu yang memang terbilang mahal dan ada yang mencapai 15 juta pounds.

"Ada sejumlah properti di daerah ini yang (harganya) berkisar dari 1 sampai 15 juta pounds dan tidak ada cukup ruang parkir untuk semua penduduk," kata associate director di Kay & Co Matius Abernethy seperti dilansir Daily Mail.

"Parkir di bagian utama pusat kota London selalu langka dan kenyataan bahwa orang akan membayar lebih dari harga sebuah flat kecil untuk hak istimewa ruang parkir mereka sendiri merupakan indikasi dari keinginan untuk memiliki parkir di Westminster," tambahnya.

Di pusat kota London bila parkir sembarangan memang bakal didenda dengan angka yang lumayan berat. Di dekat Westminster saja dendanya bisa berkisar antara 80 sampai 130 pounds (Rp 1,2-2 jutaan) tergantung pada beratnya pelanggaran. Denda itu akan didiskon hingga setengahnya bila si si pelanggar membayarnya dalam waktu kurang dari 14 hari.

Namun tetap saja, bila dihitung hingga puluhan tahun sisa hidup kita angka itu bakal menjadi sangat mahal dan bisa melebihi angka 300.000 pounds bila kita hitung denda 40 pounds selama 20 tahun saja.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment