Tuesday, August 20, 2013

Bos VW Kunjungi Indonesia Bahas Pembangunan Pabrik

Bos VW Kunjungi Indonesia Bahas Pembangunan Pabrik Jakarta - Pabrikan Jerman Volkswagen (VW) AG akan segera membangun pabrik perakitan baru di Indonesia pada tahun 2014 mendatang. Kabarnya pejabat eksekutif VW AG akan mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan para menteri untuk membahas pembangunan pabrik yang kemungkinan baru bisa berproduksi di 2016 atau 2017.

"Memang betul nanti lusa tanggal 22 Agustus 2013 akan ada kedatangan dari Christian Klingler atau salah satu orang yang berada dibawah Winterkorn (bos VW AG) ke Indonesia," bisik sumber terpercaya di VW Indonesia kepada detikOto, Selasa (20/8/2013) kemarin.

Dijelaskannya, nantinya anggota dewan direksi VW ini akan datang langsung dari Jerman menggunakan pesawat pribadi dan mendarat di bandara Halim Perdana Kusuma.



Nantinya, kedatangan Klinger pada 22 Agustus mendatang itu akan bertemu dengan 3 menteri sekaligus untuk membahas pabrik VW baru di Indonesia.

"Setelah mendarat akan ada pertemuan dengan 3 menteri termasuk menteri DKPM, Perdagangan dan menteri Perekonomian, Hatta Rajasa. Dari pagi sampai sekitar pukul 13.30 WIB," bocornya lagi.

Setelah melakukan perbincangan dengan ketiga menteri itu, Klinger langsung mengunjungi boutik VW yang berada di Mal Kasablanka setelah itu ia langsung pulang lagi ke Jerman.

Lebih lanjut, belum lama ini CEO VW Indonesia, Andrew Nasuri juga pernah mengatakan kalau setelah lebaran akan ada press conference untuk membahas pabrik VW di Indonesia.

Katanya, meski sudah berbincang dengan para menteri pabrik baru VW di Indonesia baru bisa beroperasi di tahun 2016 atau 2017 mendatang.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment