Friday, August 23, 2013

Bugatti Siapkan Penerus Veyron

Bugatti Siapkan Penerus Veyron California - Beberapa bulan belakangan berhembus rumor kalau Bugatti hendak melahirkan Super Veyron, sebuah supercar bertenaga 1.500-1.600 bhp. Namun, rumor itu dibantah Bugatti. Merek ini malah mengatakan sedang mengembangkan penerus Veyron.

Rumor terkait Bugatti Super Veyron belakangan memang menggoda para penggila kecepatan. Bukan apa-apa, dengan tenaga 1.000 bhp saja Veyron telah menjelma menjadi mobil terkencang di dunia, apalagi tenaganya di dongkrak hingga 1.600 bhp. Itu tentu akan membuat semua pecinta otomotif gila.

Namun Presiden Bugatti Wolfgang Schreiber seperti dilansir autoblog, menepis isu itu. Dia mengatakan Bugatti tidak berniat membuat Super Veyron. Tapi, dia mengakui kalau merek yang berada di bawah naungan Volkswagen Group itu sedang merencanakan pengganti Veyron.

Menurut rencana, masa bakti Veyron akan berakhir di 2015 mendatang setelah 450 unit selesai diproduksi. Dan sesaat setelahnya model baru pengganti mobil terkencang di dunia ini akan diperkenalkan.

Meski begitu, dia menolak untuk merinci bagaimana pengganti mobil ini kelak walau ada yang berspekulasi kalau mobil itu akan menggunakan mesin W16 dengan quad-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 1.200 hp.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment