Friday, August 23, 2013

Toyota Pertimbangkan Versi Garang dari 86

Toyota Pertimbangkan Versi Garang dari 86 Tokyo - Kurang puas dengan tenaga mobil sport Toyota 86? Tenang Toyota memastikan kalau mereka tengah mempersiapkan 86 yang lebih dahsyat dengan mesin yang lebih besar.

"Saya harap bisa melakukan upgrade mesin setidaknya satu kali dengan mobil ini," ujar Chief Engineer 86 Tetsuya Tada dalam wawancara dengan majalah Drive Australia seperti dikutip dari Leftlanenews.

"Kami sudah mencoba semua kemungkinan. Dan ada beberapa prototipe di Toyota proving ground saat ini. Satu mobil dengan turbocharger, satu dengan displacement yang lebih besar dan yang terakhir dengan menggunakan sistem hybrid. Semua kemungkinan tengah dipertimbangkan," ujarnya.

Rumornya, salah satu mesin Toyota 86 yang disebut Scion FR-S di Amerika ini akan menggunakan mesin berkapaitas 2.5-liter yang mampu menyemburkan 254 tenaga kuda, meningkat hingga 54 tenaga kuda yang dari mesin sebelumnya yang berkapasitas 2.0-liter.

Namun jika Toyota memutuskan untuk menempelkan teknologi hybrid, disinyalir Toyota 86 akan menggendong mesin bensin yang dikawinkan dengan motor listrik yang jauh lebih sederhana dibandingkan dengan Prius.

Hal ini demi mempertahankan bobot mobil yang ringan dan membuat harga tetap terjangkau.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment